Jumat, 17 Juni 2011

Sejarah Depapepe

"SEJARAH DEPAPEPE COOL"



Depapepe adalah grup musik yang berasal dari negeri Sakura Jepang, grup ini beranggotakan dua personil yang sama-sama memainkan gitar akustik dan sama-sama lahir di Kobe.
Nama Depapepe sendiri diambil dari gabungan nama pendek kedua personilnya, yaitu Miura "Depa" Takuya, dan Takuoka "Pepe" Yoshinari.
Grup musik ini telah dibentuk sejak November 2002.
Grup musik yang bergenre J-pop ini telah mengeluarkan 3 album indie sebelum akhirnya mereka bergabung dengan sebuah major label ternama, Sony Music dan mengeluarkan album pada tahun 2005 yang berjudul "Let's Go!!!" (18 Mei 2005) sebagai debut pertama mereka setelah mereka bergabung dengan major label. Sedangkan ketiga album indie mereka adalah Acoustic Friends (5 Februari 2004), Sky! Sky! Sky! (15 Juli 2004) dan Passion of Gradation (2 Desember 2004).
Pada awalnya, sebelum mereka sukses seperti sekarang, mereka hanya bermain di jalanan.
Dari Kobe kota kelahiran mereka, mereka pindah ke Osaka kemudian mereka pindah lagi ke Kyoto. Walaupun pada awalnya mereka hanya bermain di jalanan, mereka selalu sukses menarik perhatian orang-orang ada di sekitar mereka, orang-orang yang menyaksikan penampilan mereka akan terhenti dan semakin lama semakin banyak orang yang mengelilingi duo Depapepe ini. Hanya dengan gitar akustik mereka mampu mengubah suasana di sekitar mereka menjadi damai dan tenang, mereka juga dapat menciptakan atmosfir yang menyenangkan dengan permainan mereka yang memukau tersebut.
Depapepe adalah salah satu grup musik yang berkualitas dan tidak layak untuk disepelekan. Lagu-lagu mereka ringan dan melodinya menenangkan. Seiring dengan berkembangnya musik mereka, lagu-lagu mereka tidak hanya mengandalkan gitar akustik saja seperti di awal debut mereka, lama-kelamaan mereka menambahkan instrumen musik yang lain seperti piano, drum dan lain sebagainya sehingga pendengarnya tidak merasa jenuh dan semakin tertarik dengan inovasi-inovasi yang mereka munculkan. Namun walaupun mereka mulai menambahkan instrumen-instrumen musik lain sehingga lagu-lagu mereka lebih bervariasi, lagu-lagu pada awal debut karir mereka tetap menarik untuk didengarkan terutama bagi pencinta musik mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar